Thursday, 27 July 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
UniMAP – ITM Jajaki Pembukaan S2-S3

MEDAN (22/09/2014): Delegasi rombongan dari University Malaysia Perlis (UniMAP) melakukan kunjungan resmi ke kampus Institut Teknologi Medan (ITM) di Jalan Gedung Arca Medan pekan lalu. Kunjungan itu dalam rangka penjajakan peningkatan kerjasama antara ITM dan UniMAP.

Delagasi UniMAP diantaranya, Prof Dr Mohd Yusoff Mashor Dekan Pascasarjana, Prof Dr Rosni Bakar Dosen, Prof Dr Zul Azhar Zahid Zaman Dosen dan Prof Zulkarnain Lubis MSI, diterima Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSC, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dwi Warna Drs Cemerlang, PR I hingga IV yakni Dr Supriyatno ST MT, Munazad SE, Ir Mahyuzar Masri MSI, Dr Awaluddin Tayeb.

PR I ITM Dr Supriyatno ST MT, kepada wartawan mengatakan, kunjungan delagasi UniMAP ke ITM merupakan suatu kebanggaan buat ITM dalam rangka melihat dari dekat kampus ITM dan juga proses pembelajaran. Hal itu juga diperkuat dengan mahasiswa baru sedang mengikuti proses pembelajaran.”Momen ini dinilai sangat mengutungkan baik ITM,” katanya.
Dia menjelaskan, kunjungan delegasi UniMAP ke ITM dalam rangka penjajakan pembukaan Program Strata S2-S3. Itu lantaran ITM merupakan media fatner bagi UniMaP. Lebih lanjut dikatakannya, dengan pembukaan program Strata S2-S3 nantinya, siapa saja baik itu dari ITM maupun di luar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang strata S2-S3 dapat mendaftar ke ITM dan selanjutnya akan diteruskan ke UniMAP.

 

Menurutnya, keuntungan yang diperoleh dengan pembukaan Strata S2-S3 bagi ITM, akan menaikan status ITM yakni sebagai tempat menuntut ilmu atau perkuliahan kedepannya. Rencananya pembukaan strata S2-S3 ini akan dilakukan dalam waktu dekat setelah pihak ITM melakukan kunjungan balasan ke UniMAP.
Pada kesempatan itu, Supriyatno menjelaskan, saat ini sebanyak enam orang dosen ITM sedang melanjutkan pendidikan S3. Keenam dosen yang melanjutkan program S3 tersebut tidak berapa lama lagi akan menyelesaikan pendidikannya di UniMAP.

 

Sementara PR IV ITM Dr Awaluddin Tayeb menyebutkan, penjajakan kerjasama pembukaan program Strata S2-S3 merupakan peluang yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.
“ITM akan dipercaya sebagai tempat pendaftaran bagi mahasiswa yang akan melanjutkan ke Program Strata S2-S3, sementara bagi UniMAP, akan lebih banyak lagi mahasiswa asal Indonesia yang kuliah disana,” katanya. Awaluddin juga mengatakan, sebelum melakukan penjajakan tentang pembukaan Program Strata S2-S3, ITM – UniMAP telah melakukan MoU bidang penelitian dan tukar menukar informasi.

 
 
Top!
Top!