Thursday, 27 July 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Tiga Dosen ITM Berangkat Haji

MEDAN (22/09/2014) Rasa bahagian dan syukur dirasakan Keluarga Besar Institut Teknologi Medan (ITM). Pasalnya, tiga orang dosennya pada tahun ini bisa menunaikan rukun Islam kelima yakni pergi haji ke Tanah Suci.

Ketiga calhaj dari keluarga besar ITM itu Ir Helmi Sahil MT dan Ir Syafriadi MT tergabung pada kelompok terbang (kloter) II, serta Nurhanis Makmoer yang berangkat pada kloter 14.
Ditemui di Asrama Haji Medan (Ahmed), baru-baru ini, bagi Ir Syafriadi dan Ir Helmi Sahil keberangkatan ke tanah suci tahun ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Sebab, ibadah haji yang mereka tunaikan ini merupakan kali pertama.

“Alhamdulilah setelah menunggu berapa tahun lamanya akhirnya saya dapat berangkat haji pada tahun ini,” kata Ir Syafriadi. Dia menuturkan, sebelum berangkat ke tanah suci, dirinya telah diberi pembekalan manasik haji dan pedoman berkaitan tentang pelaksanaan ibadah haji di Medan yang diberikan oleh KBIH. “Ada beberapa kali pembekalan manasik haji yang diberikan,” katanya
Syafriadi berharap, semoga keluarga besar ITM lebih banyak lagi yang berangkat ke Tanah Suci. Selain wajib hukumnya berangkat haji bagi orang yang mampu dan sehat walafiat sekembalinya ke Tanah Air, insyaallah ketaqwaan juga akan semakin meningkat.

 

Hal senada juga diungkapkan Ir Helmi Sahil. Menurutnya, berangkat haji merupakan Panggilan Allah. Untuk itu, kata dia, jika ada kesempatan dan keuangan bersegeralah melaksanakannya. "Jangan ditunggu-tunggu sampai usia lanjut. Orang yang masih muda melaksanakan ibadah haji akan lebih baik. Itu lantaran ibadah haji perlu memerlukan kekuatan fisik dan mental,” katanya.

 
 
Top!
Top!