Thursday, 23 November 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Kuliah Umum Perbaikan Logam Gagal

MEDAN (5/3/2014) - Staf Pengajar Institut Sains Teknologi Nasional (ISTN) Ir Adioyo Wiyoko MSc mengatakan, untuk melakukan perbaikan material komponen logam yang gagal maka langkah yang mesti dilakukan adalah dengan membuat analisis perbaikan, tanpa adanya analisis terlebih dahulu, mustahil komponen gagal tersebut dapat perbaiki. “Ibarat di dalam ilmu kedokteran, untuk mengetahui apa yang dialami oleh korban maka terlebih dahulu pihak yang berkompeten melakukan ilmu foresik” katanya dihadapan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Medan (ITM) pada acara kuliah Umum yang diadakan Fakultas Teknik Industri Jurusan Teknik Mesin ITM di Aula Kampus tersebut, Jumat (28/2).

 

Selanjutnya
 
ITM Kembangkan Mobil Irit Nasional

Medan (26/2/2014) Institut Teknologi Medan (ITM) siap bertarung dengan mobil konsep mereka yang diberi nama Mobil Ganteng dalam Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2014. Pada tahun 2014 Tim ini akan turun pada kelas Urban Gasoline serta dua mobil dikelas Proto Gasoline dan Proto Listrik. Berpegang pada pengalaman tahun 2013 pada kelas Urban Gasoline yang hanya mampu menjadi finalis, Tim ini terus berbenah untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. Dari hasil uji tahun sebelumnya Mobil Urban Gasoline baru mampu mencapai hasil 180 km/liter bahan bakar. Target Tahun ini harus 300 km/liter bahan bakar. Beberapa hal yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah rekayasa engine, bobot mobil yang lebih ringan dengan aspek kekuatan material yang kuat serta mobil yang lebih airodinamis. Dosen Pembimbing Tim ITM, Mahyunis, ST, MT melalui Kabid Humas ITM Vivahmi mengatakan, optimistis mobil berbobot 150 kilogram untuk urban gasoline, 80 kilogram untuk proto gasoline dan proto listrik  ini mampu bersaing i tahun ini.

Selanjutnya
 
Gunung Sinabung dan Kelud Masih Satu Jalur

MEDAN (19/2/2014) Pakar Geologi Institut Teknologi Medan (ITM), Ir Lisnawaty MT menyatakan aliran magma (mantel) antara Gunung Sinabung dan Gunung Kelud Kediri masih satu jalur.

Sebab jika dilihat dari kondisi geologi wilayah Indonesia kedua gunung tersebut masuk dalam satu jalur lempeng Samudera India, yang meliputi bagian Selatan Indonesia yakni Sumatera, Jawa, NTB, NTT dan Bali.

Selanjutnya
 
ITM Kirim Relawan ke Sinabung

MEDAN (12/2/2014) : Sebanyak 50 orang mahasiswa yang dianggap berani dan tanggap menghadapi situasi di lokasi bencana erupsi Gunung Sinabung dinyatakan lolos seleksi.  Perusahaan Bintang Toedjoe  dengan produknya Extra Joss mencari relawan yang berani bantu bencana Gunung Sinabung.

Selanjutnya
 
ITM Akan Tampil Dengan Wajah Baru

MEDAN (23/1/2014) - INSTITUT Teknologi Medan yang berlokasi di Jalan Gedung Arca No. 52 Medan menempati areal tanah seluas 16.300 m. Sesuai dengan tujuan ITM mendidik mahasiswa agar dapat berperan serta dalam memajukan dunia teknologi serta pembangunan Indonesia. Maka ITM telah melengkapi berbagai sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Selanjutnya
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 5 of 19
 
Top!
Top!